Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengatasi Gambar Pecah Di Instagram Ketika Upload

Cara mengatasi gambar pecah di instagram

Hallo sahabat RIXFO jumpa lagi bareng penulis, kali ini penulis akan membagikan cara mengatasi gambar pecah ketika kamu upload di instagram. Jadi simak terus yah postingan RIXFO kali ini.

Sepertinya tutorial yang akan penulis bagikan kali ini akan membantu banget buat kamu yang hobinya main instagram.

Memang sih jaman sekarang instagram sudah sangat booming banget, penggunanya pun udah banyak banget.

Selain sebagi media informasi berita viral terkini, hal yang paling dasar dari instagram adalah ajang eksis foto foto keren kamu.

Tapi kamu pernah nggak upload foto ke instagram tapi hasilnya nggak sesuai keinginan kamu alias gambarnya pecah atau buram? Pasti pernah dong yah.

Hal ini bisa terjadi karena kurangnya pengetahuan kamu tentang pengaturan yang tepat untuk ukuran foto yang akan kamu upload.

Jika kamu mau foto yang kamu upload ke instagram terlihat mulus dan tidak pecah, kamu bisa coba ikutin beberapa tips berikut ini:

Cara Mengatasi Gambar Pecah Di Instagram

1. Selalu perhatikan resolusi gambar

Yups kamu jangan anggap remeh ukuran resolusi gambar yang akan kamu upload. Instagram sendri menetapkan batas minimal foto yang di upload supaya hasilnya bagus adalah 1600×1200 atau 1024×1024. 

Jika kamu mengupload gambar atau foto di bawah resolusi tersebut, bisa dipastikan deh hasilnya akan buram dan pecah.

2. Perhatikan kualitas internet ketika upload

Menurut beberapa sumber, kualitas jaringan internet yang kamu gunakan juga berpengaruh loh.

Hal ini baru asumsi saja sih, tapi tidak ada salahnya kan kamu tau, supaya kamu bisa persiapan sebelum upload untuk menggunakan jaringan internet yang bagus.

3. Ubah pengaturan kamera hp kamu

Sebenarnya resolusi batas minimal instagram yang penulis sebutkan di atas udah bisa tercapai jika kamu mengambil foto dengan kamera hp kamu namun dengan catatan settingan kamera hp kamu benar.

Sebaiknya selalu gunakan pengaturan foto terbaik, dan jangan aktifkan pengaturan pengolahan citra berkualitas tinggi. Karena hal ini bisa membuat foto yang di hasilkan memiliki resolusi kecil.

4. Ubah pengaturan kualitas unggahan di instagram

Instagram sendiri menyediakan pengaturan kualitas unggahan, caranya cukup mudah. Kamu pergi ke pengaturan dan cari pengaturan kualitas unggahan setelah ketemu kamu atur ke mode normal.

Mode normal berfungsi ketika kamu upload foto maka kualitas tidak akan di minimalkan, akan di upload sesuai ukuran foto aslinya.

5. Gunakan aplikasi 

Jika masih saja kamu mengalami kesusahan, nih penulis bagikan cara terampuh yaitu menggunakan aplikasi untuk merubah resolusi menjadi tinggi. Namun kelemahannya adalah ukuran foto akan menjadi besar.

Kamu bisa menggunakan aplikasi PixleLab yang bisa kamu download di playstore.

Caranya pun cukup mudah kamu tinggal masukan foto yang di inginkan dengan menekan ikon plus, kemudian klik from gallery.

Setelah foto masuk, sesuaikan ukuran kemudian klik simpan yang ada di samping tombol plus dan pilih save as image.

Cara mengatasi gambar buram instagram

Setelah itu kamu pilih menu dimension dan atur ke Ultra seperti pada gambar di atas. Selesai deh gambar atau foto kamu akan tersimpan di galery. Dengan cara ini yakin deh foto kamu nggak akan buram lagi ketika upload ke instagram.

Demikianlah tutorial cara mengatasi gambar pecah di instagram ketika kamu upload, intinya sih kualitas foto atau gambar yang akan kamu upload ke instagram haruslah memiliki resolusi yang tinggi. Sekian semoga bermanfaat yah sahabat RIXFO.

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengatasi Gambar Pecah Di Instagram Ketika Upload"