Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambah Keyboard Arabic Di HP Oppo

Menambah keyboard arab di HP OPPO sebenarnya dapat kamu lakukan dengan sangat mudah, Jika kamu belum tahu caranya simak terus yah postingan Rixfo.com kali ini.

Keyboard merupakan fitur utama yang pasti harus ada pada Smartphone Android. Kamu bisa bayangin kalo HP kamu nggak ada keyboard nya ? Mau ngetik gimana?

Fungsi utama keyboard adalah memberikan perintah berupa tulisan melalui sentuhan ke layar HP atau smartphone yang kamu miliki.

Tanpa keyboard kamu nggak bisa tuh kirim pesan ke pacar kamu, kamu nggak bisa tuh bikin status pamer atau nyinyir orang, eh

Terdapat berbagai macam aplikasi keyboard yang bisa kamu instal di HP android, termasuk yang sudah tersedia bawaan dari Google yaitu Google Keyboard.

Tergantung kamu mau pake yang mana, kalo nggak mau ribet udah aja pake yang udah nempel di hp kamu, nggak usah instal instal lagi.

Toh menurut Penulis Google Keyboard cukup bagus dan simple dan pastinya sama sekali nggak ada iklan seperti aplikasi keyboard lainnya.

Terdapat berbagai input bahasa yang bisa kita gunakan dalam keyboard, salah satunya input untuk menulis bahasa arab. 

Siapa tahu kan kamu lagi butuh, buat ngerjain tugas yang mengharuskan kamu menulis dalam huruf arab atau mungkin kamu lebih suka menulis dalam bahas arab, bisa jadi kan? 

Kamu udah bisa nambahin input bahasa arab di keyboard HP OPPO kamu? Jika belum maka penulis akan bantu kamu. Jadi ikuti langkah langkahnya yah.

Tutorial ini penulis lakukan di HP OPPO yah ... Jika kamu menggunakan HP yang sama bakalan lebih mudah.

Cara Menambah Keyboard Arabic Di HP Oppo

1. Seperti biasa hal pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke menu Settingan di Hp kamu.

2. Kemudian cari Pengaturan tambahan

3. Kemudian pilih Keyboard dan metode input

4. Setelah di menu tersebut kemudian pilih Gboard (lihat gambar)

cara menambah keyboard arabic di HP oppo
5. Setelah terbuka kemudian kamu pilih Bahasa
cara menambah keyboard arabic di HP oppo

6. Selanjutnya kamu pilih Tambahkan Keyboard

cara menambah keyboard arabic di HP oppo
7. Di menu selanjutnya kamu cari dan pilih bahasa Arab 

cara menambah keyboard arabic di HP oppo
8. Selanjutnya akan mucul tampilan seperti di bawah ini, kamu bisa memilih keduanya atau salah satunya tergantung selera kamu. Perbedaanya hanya peletakan hrufnya saja.
cara menambah keyboard arabic di HP oppo
9. Jika sudah berhasil maka akan seperti pada tampilan di gambar ini
cara menambah keyboard arabic di HP oppo
Jika sudah seperti gambar di atas, itu artinya kamu sudah berhasil memasang atau menambah keyboard arabic di Hp Oppo kamu. 

Disana terlihat terdapat dua input bahsa yang sedang kamu gunakan, yaitu bahasa indonesia dan bahasa arab yang baru saja kamu tambahkan.

Cara memunculkan keyboard arabic ketika ngetik


Untuk memunculkannya kamu bisa lihat gambar di bawah ini:
cara menambah keyboard arabic di HP oppo

Pilih pada gambar bola dunia yang sudah di beri tanda panah pada gambar dan hasilnya akan seperti ini:
cara menambah keyboard arabic di HP oppo

 
Selesai deh, sekarang kamu bisa mulai mengetik dengan huruf arab, Bagaimana cukup mudah bukan?

Itulah penjelsan mengenai cara menambah keyboard arabic di android khususnya untuk kamu pengguna Hp Oppo. Semoga bermanfat buat kamu yah sahabat rixfo.

Posting Komentar untuk "Cara Menambah Keyboard Arabic Di HP Oppo"