Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Alarm Adzan Otomatis Di HP Android

Sebagai seorang muslim yang baik, sudah sepatutnya kamu menjaga sholat lima waktu kamu. Jangan sampai kamu melalaikan solat lima waktu atau bahkan berani meninggalkannya.

Wah jangan sampai deh, kamu pasti sudah tahu kan betapa pentingnya sholat ? Karena amalan yang akan pertama di tanyakan nanti kelak di hari qiyamah adalah sholat. Jika sholat kamu baik, maka baik pula amalan kamu yang lainnya.

Namun tak bisa dipungkiri sebagai seorang manusia yang memang memiliki sifat berubah dan tempatnya lupa dan kelalaian.

Sering kali kita melalaikan solat, selalu saja kita butuh pengingat. Kalo pas kecil sih pastinya emak atau bapak kamu sering ngingetin kamu. Benar bukan ?

Tapi sekarang, siapa yang mau ngingetin kamu ? Apalagi kamu udah enggak tinggal bareng mereka.

Tenang sob jangan risau, di zaman modern ini HP android yang kamu miliki bisa kok ngingetin kamu supaya segera sholat.

Yups, terdapat sebuah aplikasi android yang mampu membuat alarm pengingat sholat secara otomatis setiap waktu sholat datang.

Waktu solat ini sudah di sesuaikan dengan waktu istiwa atau waktu diman kamu sedang berada. Dengan catatan kamu harus mengaktifkan GPS di HP kamu.

Aplikasi Alarm Adzan Otomatis TOPPA

Nama aplikasi tersebut adalah TOPPA: Aplikasi Adzan Otomatis Muslim Indonesia. Kau bisa cari dan mendownloadnya di playstore.

Cara membuat alarm adzan otomatis di android

Aplikasi udah banyak banget yang pake, liat aja jumlah downloadnya udah nyampe 1 juta download, selain itu review pengguna pun terlihat cukup bagus.

Langsung kamu cuss dulu ke playstore.

Jika udah download kemudian buka aplikasinya. Di awal kamu harus memberikan perizinan pada aplikasi TOPPA ini, yaitu izin atur lokasi dan izin penyimpanan. Kurang lebih seperti gambar di bawah ini:

Cara membuat alarm adzan otomatis di android

Cara membuat alarm adzan otomatis di android

Jika udah tampilannya akan seperti ini

Cara membuat alarm adzan otomatis di android

Disitu dibagian atas tertera lokasi kamu berada. Ini berarti aplikasi TOPPA udah tersetting sesuai lokasi kamu.

Untuk pengaturan lainnya kamu bisa mengganti suara adzan yang udah di sediain dengan suara adzan yang tersimpan di HP kamu. 

Atau kamu bisa juga mengatur volume suara adzan dan ukuran pemberitahuan yang nantinya muncul di layar HP kamu.

Cara membuat alarm adzan otomatis di android

Selebihnya kamu enggak perlu mengatur waktu kapan alarm adzan otomatis berbunyi, karena udah di atur sama si TOPPA ini dengan menyesuaikan lokasi kamu.

Bagaimana jika alarm tidak berfungsi?

Kemungkinan kamu harus melakukan 3 hal ini:

  1. Jangan aktifkan mode hemat baterai
  2. Aktifkan TOPPA di pengaturan jangan ganggu
  3. Kunci aplikasi TOPPA, supaya Aplikasi TOPPA tetap aktif meskipun HP kamu terkunci

Sekian dulu yah sob untuk tutorial kali ini, semoga tutorial cara membuat adzan otomatis di HP android ini bisa bantu kamu banget supaya jadi lebih rajin sholat tepat waktu.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Alarm Adzan Otomatis Di HP Android"