Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Membeli Token Listrik Di Akulaku Di Jamin Kamu Langsung Bisa

Di era digital ini segala bentuk pembayaran ataupun pembelian bisa kamu lakukan jarak jauh yaitu cukup menggunakan HP android yang kamu miliki.

Termasuk untuk membeli token listrik, kamu enggak usah lagi pergi ke konter atau tempat penjual token listrik lainnya.

Cukup dengan aplikasi Akulaku, kamu bisa melakukan pembelian token listrik untuk rumah kamu.

Sebenarnya ada banyak sih, aplikasi atau platform lainnya yang bisa kamu gunakan untuk membeli token listrik. Tapi yang akan penulis bahas kali ini adalah cara membeli token listrik di akulaku.

Oh iya lupa, cara ini khusus kamu yang udah punya akun akulaku yah dan bakalan lebih enak lagi kalo akun akulaku kamu sudah mendapat limit kredit.

Yaps limit kredit! Karena dengan kamu sudah memiliki limit kredit kamu bisa beli token listrik dengan cara bayar di belakang .

Mantap bukan ? Beli token listrik prabayar berasa pascabayar.hehe

Langsung aja yah sob perhatikan cara membeli token listrik di akulaku berikut ini, jangan sampai ada yang terlewat, supaya nggak ada kesalahan ketika melakukan pembelian.

Cara membeli token listrik di akulaku

1. Buka Aplikasi Akulaku

Langkah pertama silahkan buka aplikasi akulaku di hp kamu tampilannya akan seperti di bawah ini

Cara membeli token listrik di akulaku


2. Pilih Tagihan atau service

Kemudian pilih menu tagihan atau bisa juga pilih menu service seperti di bawah ini

Cara membeli token listrik di akulaku


3. Pilih Listrik PLN

Kemudian pilih menu listrik PLN, disana terdapat dua pilihan token listrik dan tagihan listrik. Karena kamu mau beli token listrik maka pilih token listrik.

Cara membeli token listrik di akulaku

4. Masukan Nomor Meteran Dan Pilih Nominal

Sudah tahu no meteran listrik? Biasanya tertulis di bargainser(meteran listrik) yang nempel di dinding rumah kamu jumlahnya biasanya 11 angka.

Setelah itu kamu tinggal pilih nominal token yang mau kamu beli. Biasanya jika listrik berkekuatan 900 watt pilihannya hanya 100 ribu dan 200 ribu tapi jika listrik yang kamu pasang di rumah berkekuatan 450 pilihan tersedia dari 20 ribu sampai 100 ribu.

Tapi terkadang pilihan nominal hanya tersedia 100 ribu dan 200 ribu, entah kenapa penulis pun belum mengetahui lebih jauh tentang ini.

Cara membeli token listrik di akulaku

5. Pilih selanjutnya konfirmasi akhir

Di halaman ini kamu dapat memiilih metode pembayaran, apakah mau bayar langsung atau mau mau bayar dengan cara di cicil bulan depan.

Jika mau bayar langsung pilih menu harga, jika mau bayar bulan depan pilih akucicil(syarat sudah punya limit yah)

Cara membeli token listrik di akulaku

6. Pilih selanjutnya status pembayaran

Di halamam ini kamu akan melihat status pembayaran kamu berhasil atau belum.

Cara membeli token listrik di akulaku

7. Menungggu pemberitahuan 

Silahkan kamu tunggu sebentar untuk akulaku memperoses pembelian kamu, jika udah bakalan ada pemberitahuan sepertibdi bawah ini

Cara membeli token listrik di akulaku

8. Ambil nomor token 

Klik pemberitahuan tersebut dan kamu akan melihat rician pembelian token listrik kamu beserta nomor token listrik yang kamu butuhkan.

Cara membeli token listrik di akulaku

Selesai deh, sekarang kamu sudah memiliki nomor token yang siap kamu masukan ke meteran yang nempel di dinding rumah kamu.

Bagaimana cukup mudah bukan ? Jika kamu ikutin step by step dari nomor 1 sampai nomor 7 dengan benar dijamin deh kamu enggak bakalan ngelakuin kesalahan.

Segitu dulu yah sob, semoga cara membeli token listrik di akulaku yang penulis tulis ini bermanfaat buat kamu.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Membeli Token Listrik Di Akulaku Di Jamin Kamu Langsung Bisa"